PUBG Mobile atau PUBG?

blogger templates
Dirilis pada bulan Maret 2018, PUBG Mobile pada mulanya akan mempunyai nama PUBG: Exhilarating Battlefield. Game ini sendiri adalah versi mobile dari game PlayerUnknown’s Battleground yang sempat menjadi sensasi besar pada industri video game dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, PUBG Mobile tidak saja sebuah game hasil porting yang padat, namun mempunyai sejumlah fitur canggih yang tidak dipunyai oleh versi PC. Peningkatan ini menciptakan PUBG Mobile menjadi jauh lebih baik, terlepas dari kenyataan bahwa versi mobile-nya – gratis, sementara versi PC-nya – berbayar.

1. Bonus saat login
Sejumlah pengembang menerapkan taktik ‘bonus login’ supaya pemain-pemain mereka dapat termotivasi sekaligus kerasan ketika memainkan game onlineproduksi mereka masing-masing hari. PUBG Mobile menjadi di antara game yang merealisasikan taktik tersebut.

Selain dapat mendapatkan hadiah ditiap pertandingan yang diselesaikan, PUBG Mobile pun akan menyerahkan hadiah berupa koin atau item, tiap kali pemain login kedalam game. Dengan teknik ini, pemain dapat mendapatkan item-item yang bagus tanpa perlu mengerjakan grinding atau melakukan pembelian peti memakai in-game currency atau mata uang dalam game.

2. Misi

Berbeda dengan PUBG versi PC, PUBG Mobile menyertakan sebanyak misi kecil atau ‘objective’ sebagai unsur dari fitur utama. Misi yang dihadirkan rata-rata lumayan sederhana, Contohnya seperti bertahan dalam jangka waku tertentu, memungut senjata yang dijatuhkan dari udara, sampai memainkan sejumlah pertandingan bareng teman.

Penambahan ini memungkinkan masing-masing pemain mengolah gaya permainan mereka, yang secara tidak langsung membawa variasi ke permainan atau pertandingan tersebut sendiri. Good job, Tencent!

3. Peta dan kompas yang diperbaikiredbull.com
Lewat PUBG Mobile, Tencent memecahkan masalah yang tidak jarang jadi isu pada PUBG versi PC yakni peta dan kompas. Peta pada PUBG Mobile kini diciptakan lebih kecil dan bisa bermanfaat secara real-time tanpa menutup keseluruhan layar.

Perubahan ini benar-benar menolong karena konsentrasi pemain menjadi lebih terjaga. Sementara di unsur kompas, sekarang ada indikator yang mengindikasikan seberapa jauh atau dekat lokasi yang pemain tandai.

Hal ini pun berlaku untuk memahami jarak antara pemain dengan teman setimnya. Perubahan simpel ini memungkinkan pemain untuk dapat memberi ruang gerak yang lebih mudah untuk rekan setimnya.

4. Auto-Loot

Setiap pemain tentu mempunyai metode kesayangan tersendiri saat melakukan loot terhadap sebuah item. Ada yang suka manual, terdapat yang suka otomatis. Sementara pada PUBG versi PC setiap kegiatan loot mesti dilaksanakan manual (dengan mengurangi tombol tertentu), PUBG Mobile malah menyertakan pilihan untuk mengerjakan loot secara otomatis.


Tapi, bukan berarti masing-masing item yang ditemukan dapat diambil dan otomatis masuk kedalam inventory begitu saja. Contohnya, saat menemukan suatu bagian senjata, sistem loot otomatis ini hanya akan bekerja jika unsur senjata tersebut sesuai dengan senjata yang dipunyai atau dipakai oleh pemain.

5. Bots
Keputusan guna memasukkan bots kedalam PUBG Mobile, pada tadinya menjadi sebuah kontroversi. Namun andai dilihat dari segi yang berbeda, urusan ini sebetulnya menjadi sebuah keuntungan untuk pihak tertentu.

Dengan adanya bots, pemain baru atau yang biasa dinamakan newbie, dapat dengan gampang mempelajari lokasi atau menguji senjata mereka lewat pertandingan lokal. Hal ini pasti saja sangat menolong para ‘newbie’itu untuk dapat lebih mengetahui seluk beluk sekaligus mekanika gameplay dari PUBG Mobile, tanpa mesti berkali-kali mati di pertandingan melawan pemain sungguhan.

0 Response to "PUBG Mobile atau PUBG?"

Post a Comment